Latihan Rutin UKM Badminton

Jumat,07 Juli 2023

Latihan rutin Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional adalah sebuah kegiatan latihan untuk mengasah kemampuan anggota UKM Badminton yang dilaksanakan secara offline. Latihan rutin sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan anggota UKM Badminton dalam rangka meningkatkan kreativitas, memaksimalkan bakat serta meningkatkan sportivitas. Latihan rutin  ini dilakukan setiap sabtu sore pukul 15:00-17:00 WIB. Latihan rutin ini dilakukan secara kondisional dengan waktu dan tempat yang telah disepakati seluruh anggota.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan skill dan strategi bermain Badminton pemain. Setelah mendapat kesepakatan, latihan rutin dilakukan pada tanggal 07 Januari 2022 hingga Juni 2023 dilakukan di GOR PRATAMA. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang berisi latihan badminton bersama dan dilatih dengan pelatih. Pelatih datang mengajar pada minggu 1 dan 2 dengan berbagai macam latihan memegang raket secara backhand atau forenhand.

Kegiatan dimulai dengan persiapan dari panitia yang kemudian dilanjutkan dengan latihan rutin. Badminton menjadi olahraga yang sangat digemari oleh banyak kalangan sehingga kegiatan ini berhasil menarik minat dan bakat dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton.

Kegiatan Latihan Rutin berjalan dengan lancar namun dalam pelaksaannya masih terdapat kendala yaitu cuaca yang tidak menentu sehingga seringkali hujan yang mengakibatkan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton yang mengikuti latihan sedikit. Selain itu, kurangnya lapangan Badminton sehingga anggota berlatih secara bergantian dengan durasi yang sedikit sehingga latihan kurang maksimal.